Kamis, 29 Juli 2010

Bacaan Iftitah, Rukuk, Sujud, Duduk diantara dua sujud, dan Tahiyat akhir

Bacaan Iftitah, Rukuk, Sujud, Duduk diantara dua sujud, dan Tahiyat Akhir




Bacaan Iftitah


artinya:
"Ya Allah, jauhkanlah antara aku dan kesalahan-kesalahanku, sebagaimana Engkau menjauhkan antara Timur dan Barat. Ya Allah, sucikanlah aku dari kesalahan-kesalahanku, sebagaimana kain putih dibersihkan dari noda. Ya Allah, bersihkanlah aku dari kesalahan-kesalahanku dengan air, dengan salju dan embun." (Bukhori, Muslim dan Ibnu Abi Syaibah).


Bacaan Rukuk

سُبْحَانَ رَبِّىَ الْعَظِيمِ وَبِحَمْدِه

artinya:
“Maha Suci Rabbku Yang Agung.” (dibaca tiga kali). (HR. Muslim No 1580, Ibnu Majah No 938 dan Ibnu Huzaimah No 580, HR. Abu Daud No 870 dan Baihaqi No 2658, dishahihkan oleh Syeikh Albani)


Bacaan Sujud

 سُبْحَانَ رَبِّىَ الأَعْلَى وَبِحَمْدِه

artinya:
Maha Suci Rabbku Yang Tinggi.” (dibaca tiga kali). (HR. Muslim No 1580, Ibnu Majah No 938 dan Ibnu Huzaimah No 580, HR. Abu Daud No 870 dan Baihaqi No 2658, dishahihkan oleh Syeikh Albani)

Bacaan Duduk diantara Dua Sujud

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ وَارْحَمْنِيْ وَاهْدِنِيْ وَاجْبُرْنِيْ وَعَافِنِيْ وَارْزُقْنِيْ وَارْفَعْنِي

artinya:
“Ya Allah ampunilah dosaku berilah rahmat kepadaku tunjukkanlah aku {ke jalan yg benar} cukupkanlah aku selamatkan aku {tubuh sehat dan keluarga terhindar dari musibah} berilah aku rezeki dan angkatlah derajatku.” (64)(63) (HR. Abu Dawud)
Tahiyat Akhir



artinya:
"Segala ucapan selamat yang berkat - berkat (berganda - ganda) dan doa yang baik - baik semuanya untuk Allah. Selamat sejahtera atasmu wahai nabi dan Rahmat Allah dan keberkatanNya. Dan selamat sejahtera atas kita dan juga hamba - hamba Allah yang baik - baik. Aku mengaku bahawa tiada Tuhan melainkan Allah. Dan aku mengaku bahawa Muhammad utusan Allah. Ya Allah anugerahkanlah kesejahteraan atas Muhammad dan keluarga Muhammad. Seperti yang Engkau telah anugerahkan kesejahteraan atas Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Dan berkatilah Muhammad dan keluarga Muhammad. Seperti yang Engkau telah berkati Ibrahim dan keluarga Ibrahim Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Tinggi."


thanks a lot to : oocities, rahmat, dialog imani, dan penyejuk jiwa.

Tidak ada komentar: